Orang Muda Ganjar Mendorong Kelompok Tani Berperan Mencegah Krisis Pangan

Orang Muda Ganjar Mendorong Kelompok Tani Berperan Mencegah Krisis Pangan
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendorong kelompok tani berperan mencegah krisis pangan. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PINRANG - Kumpulan milenial pendukung Ganjar Pranowo di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam jaringan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendorong kelompok tani berperan mencegah krisis pangan.

Sukarelawan OMG menyampaikan itu dalam workshop pertanian di Desa Cempa, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Minggu (14/5). 

Koordinator Wilayah OMG Sulsel Rais Razak mengatakan krisis pangan merupakan isu tantangan yang akan dihadapi Indonesia beberapa waktu ke depan. 

Untuk mencegah kekurangan pangan itu, OMG mendorong para petani mengambil peran penting pencegahan krisis pangan lewat peningkatan produksi dan hasil panen. 

"Untuk para petani bisa bekerja lebih produktif dan agar petani mempunyai solusi untuk menjawab tantangan yang ada di depan jntuk memaksimalkan ketahanan pangan," kata Rais dalam keterangannya. 

Dalam workshop itu juga dilakukan penyuluhan penggunaan pupuk cair organik. Sukarelawan OMG menilai pupuk organik sebagai pupuk yang sangat baik untuk tanaman. 

Menurut Rais, pupuk cair organik memiliki keunggulan karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. 

Pupuk jenis ini juga mengandung vitamin, protein, dan mineral yang diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan daun dan buah.

MIilenial pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel yang tergabung dalam jaringan sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendorong kelompok tani berperan mencegah krisis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News