Orang Muda Ganjar Yogyakarta Gelar Kontes Salak Pondoh dan Senam Massal

Orang Muda Ganjar Yogyakarta Gelar Kontes Salak Pondoh dan Senam Massal
Orang Muda Gajar (OMG) Yoyakarta menggelar kontes Salak Pondok dan Senam Massal' yang digelar di Kembang Wonserful, Kab. Sleman DIY pada Sabtu, (15/10). Foto dok OMG

jpnn.com, YOGYAKARTA - Orang Muda Ganjar (OMG) Yogyakarta punya cara tersendiri untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Salah satunya melalui kegiatan 'Kontes Salak Pondok dan Senam Massal' yang digelar di Kembang Wonserful, Kab. Sleman DIY pada Sabtu, (15/10).

Ratusan warga terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

"Kontes salak pondoh ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku tani salak karena Turi sebagai salah satu penyumbang komoditas buah salak unggul di Sleman ini," ujar Muhammad Yusuf Radhika, Koordinator Wilayah OMG Yogyakarta.

Sebagai wilayah dengan mayoritas penduduk sebagai petani salak, kegiatan ini perlu didukung dan dibudidayakan, agar para petani bisa menghasilkan panen salak yang unggul.

Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan variasi produk pengembangan salak pondoh, sehingga mampu memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

"Salak yang dihasilkan telah teruji secara kualitas dan kuantitas karena berhasil menembus pasar ekspor. Semoga ini dapat dipertahankan dan semakin dikembangkan dalam produk turunannya. Agar produk salak di Sleman khususnya memiliki kualitas produk dan nilai ekonomis yang kompetitif," ucap Yusuf.

Selain itu, Yusuf tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat, meski sosoknya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Sleman.

Ayo kita sama-sama mendukung Pak Ganjar, sebarkan program-program dan pencapaian Pak Ganjar kepada masyarakat lainnya untuk Presiden Indonesia 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News