Orang Tak Dikenal Lembar Batu hingga Kaca KRL Pecah, Seorang Penumpang Terluka

Orang Tak Dikenal Lembar Batu hingga Kaca KRL Pecah, Seorang Penumpang Terluka
Tampak kaca KRL relasi Jakarta Kota-Cikarang pecah akibat lemparan batu orang tak dikenal, Rabu (17/3). Foto: Instagram/jakut.info

jpnn.com, JAKARTA - Seorang penumpang mengalami luka akibat lemparan batu yang memecahkan kaca Kereta Listrik (KRL) Jakarta Kota-Cikarang, Rabu (17/3) malam.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.47 WIB saat kereta melaju di antara Stasiun Buaran dan Stasiun Klender Baru.

"Akibat tindakan vandalisme tersebut, salah satu kaca jendela di kereta tujuh pecah. Satu orang pengguna yang terkena pecahan kaca kemudian mendapat perawatan di Pos Kesehatan Stasiun Bekasi," kata Adli dalam keterangannya yang diterima, Kamis (18/3).

Kendati demikian, KRL tetap melanjutkan perjalanan hingga tujuan akhir Stasiun Cikarang dilakukan perbaikan.

"KAI Commuter menyesalkan kejadian vandalisme terhadap KRL berupa pelemparan batu oleh orang tidak bertanggung jawab pada Rabu (17/3) malam," ujar Adli.

Adli mengimbau masyarakat agar tidak melakukan vandalisme berula pelemparan batu terhadap kereta.

Pasalnya, kata dia, hal itu sangat membahayakan penumpang kereta.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta serta mendukung penuh upaya anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," ujar Adli. (cr1/jpnn)

Seorang penumpang Kereta Listrik (KRL) alami luka akibat lemparan batu yang memecahkam kaca KRL relasi Jakarta Kota-Cikarang, Rabu (17/3) malam, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News