Orang Tua Harus Hindari Memakai Baby Walker dan Jolly Jumper

Orang Tua Harus Hindari Memakai Baby Walker dan Jolly Jumper
Orang Tua Harus Hindari Memakai Baby Walker dan Jolly Jumper

Para orang tua didesak untuk tidak membeli baby walker dan alat latihan meloncat untuk bayi mereka karena risiko cedera dan keterlambatan perkembangan.

South Australia Health dan Kidsafe meluncurkan kampanye hari ini untuk membuat orang tua sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh kedua alat itu dan untuk mencegah penggunaannya.

Wakil kepala medis SA Health Dr Nicola Spurrier mengatakan tidak jarang melihat bayi dan anak-anak dengan keterlambatan perkembangan yang terkait dengan penggunaan baby walker dan baby exercise jumper, yang juga dikenal dengan nama merek Jolly Jumper.

"Waktu yang berlebihan dengan baby walker dan jumper mengajarkan bayi untuk berdiri di ujung jari kaki mereka, menyebabkan otot betis mereka mengencang dan mempengaruhi kemampuan mereka untuk berjalan, dan dalam beberapa kasus memerlukan perawatan dengan pengecoran atau operasi," kata Dr Spurrier.

"Bayi kehilangan waktu berharga ketika menghabiskan terlalu banyak waktu di baby walker dan jumper, melewati tahap perkembangan penting seperti berguling dan merangkak.

"Ada juga peningkatan risiko cedera dan bayi diketahui terbalik dan bahkan meluncur dari tangga saat berada di pejalan kaki.

"Dalam jumper, cedera dapat terjadi jika jari-jari menjadi terperangkap oleh rantai atau pegas, dengan memantul ke dinding atau benda lain, atau jika bayi didorong oleh anak lain."

External Link: Facebook video baby using Jolly Jumper

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News