Ordik Universitas Budi Luhur Diisi Bakti Sosial

Ordik Universitas Budi Luhur Diisi Bakti Sosial
Orientasi Pendidikan (Ordik) Mahasiswa Baru Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur tahun akademik 2017/2018. Foto: UBL

jpnn.com, JAKARTA - Upacara pembukaan Orientasi Pendidikan (Ordik) Mahasiswa Baru Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur tahun akademik 2017/2018 berjalan mulus.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Budi Luhur Didik Sulistyanto, Senin (4/9). Agenda itu diikuti 1.607 peserta dari berbagai fakultas. Peserta paling banyak dari fakultas teknik informatika sebanyak 552.

Peserta dibagi dalam sepuluh kelompok besar berdasarkan nilai-nilai cerdas berbudi luhur.

Yakni, kreatif inovatif, sabar mensyukuri, cinta kasih, suka menolong, jujur, tanggung jawab, rendah hati, toleransi, kerja sama, dan sopan santun.

“Selain dari Jakarta dan Jawa, ada juga yang dari Sumatera, Palu, NTT, Papua, dan Kalimantan. Ini sesuai dengan tema Budi Luhur Wujud Kebinekaan,” kata Ketua Ordik Universitas Budi Luhur 2017 Brury Trya Sartana.

Dia menambahkan, acara itu juga diisi dengan penampilan mahasiswa dan mahasiswi Budi Luhur yang ikut menyambut adik-adik angkatan.

Mereka juga berkolaborasi dengan drumband SMP Budi Luhur. Brury mengatakan, Ordik 2017 akan dilaksanakan pada 4-6 September 2017.

Berbagai acara akan mewarnai Ordik 2017. Di antaranya, materi bela negara dan antinarkoba dari analis Sespati Polri Brigjen Siswandi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News