Organisasi Islam Ini Cuma Berharap Pak Ahok Minta Maaf

Organisasi Islam Ini Cuma Berharap Pak Ahok Minta Maaf
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang meminta warga menolak "dibohongi pakai surat Almaidah 51" mengundang kecaman dari berbagai organisasi muslim. Bahkan ada ormas berencana melaporkan pria yang akrab disapa Ahok itu ke polisi.

Nasyiatul Aisyiyah (NA) pun turut mengutuk keras segala sikap Ahok tersebut. Namun, organisasi di bawah Muhammadiyah ini hanya menuntut agar Ahok meminta maaf kepada umat Islam.

"Kami berharap Ahok sebagai sosok yang saat ini memimpin DKI Jakarta agar meminta maaf kepada umat Islam atas sikap yang tidak tepat," kata Ketua Umum NA Diyah Puspitarini kepada redaksi RMOL, Jumat (7/10).

Sebagai pemimpin, Ahok memberikan contoh pendidikan karakter yang tidak baik kepada anak dan generasi muda. Calon gubernur petahana itu justru membawa-bawa agama sebagai bahan candaan.

Menurut Diyah, seorang pemimpin selayaknya memberikan contoh baik atas keberagaman dan sikap kenegarawanan yang tidak mendiskreditkan umat Islam yang merupakan mayoritas penduduk ibu kota.

"Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan selalu berpikir sehat tanpa membawa isu Sara yang melecehkan nalar keberagaman yang telah kita rawat bersama," jelasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang meminta warga menolak "dibohongi pakai surat Almaidah 51" mengundang kecaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News