Organisasi Wanita Tolong Lebih Aktif Sosialisasikan Pancasila

Organisasi Wanita Tolong Lebih Aktif Sosialisasikan Pancasila
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk karakter anak bangsa serta menciptakan persatuan dan kesatuan nasional.

Karena itu Zul, sapaan akrabnya, berharap lewat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2017, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bisa berperan lebih besar merekatkan persatuan anak bangsa.

“Itulah yang menjadi tantangan ke depan, saya harap ibu-ibu membantu bangsa ini dan saya yakin kalian akan menjadi garda terdepan sesuai dengan nilai luhur Pancasila,” ujar Zul saat menyosialisasikan empat pilar pada Mukernas Kowani 2017 yang digelar di Gedung Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Zul menyampaikan harapannya, karena menilai Indonesia sangat membutuhkan peran kaum ibu.

Terutama melihat gelagat akhir-akhir ini adanya percikan yang mengakibatkan terkoyaknya persatuan anak bangsa.

"Kalau Merah Putih koyak-koyak, yang bisa menyatukan hanyalah ibu-ibu. Dan ibu-ibu pulalah yang menjadi perekat bangsa Indonesia. Kaum perempuanlah yang mampu menjahit Merah Putih yang robek," ucapnya.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini, peran kaum ibu sangat penting, karena sangat strategis memupuk rasa persatuan dan cinta tanah air mulai dari lingkungan terdekat, yaitu rumah tangga masing-masing.

Kemudian berlanjut ke lingkungan hingga lingkup yang lebih luas.

"Misalnya terkait penanggulangan narkoba, kaum perempuan bisa dilibatkan dalam membantu tugas-tugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Demikian juga untuk membantu peran Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) hingga Pelayanan Pos Terpadu (Posyandu) bidang kesehatan ibu dan anak," katanya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk karakter anak bangsa serta menciptakan persatuan dan kesatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News