Ormas Pendukung SBY Garap Koperasi dan PNPM

Ormas Pendukung SBY Garap Koperasi dan PNPM
Ormas Pendukung SBY Garap Koperasi dan PNPM
BANDUNG- Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesia (Garansi) yang merupakan organisasi massa (Ormas) pendukung Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan akan mendirikan 500 unit koperasi di seluruh Indonesia. Selain mendirikan koperasi, Garansi juga akan menyiapkan pendamping dalam hal pengelolaan manajemen dan memediasi masyarakat untuk peningkatan perekonomian rakyat.

"Kedepannya, akan kami menyiapkan pendamping dan dibuatkan 500 koperasi," kata Ketua Umum Garansi, Radityo Gambiro pada saat jumpa pers perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-7 Garansi di Hotel Golden Flower, Jalan Asia, Bandung, Jumat (17/6).

Mulai Jumat-Sabtu (17-18/6) pelaksanaan HUT Garansi berlangsung. Berbagai kegiatan dilaksanakan di puncak perayaannya, diantaranya bakti sosial, donor darah, pane ikan, temu wicara dengan para petani dan parade budaya. "Bandung dipilih sebagai tempat penyelenggara karena kota ini merupakan kota sejarah. Kami ingin semangat perjuangan secara historis bisa menyemangati kader Garansi," kata Sekjen Garansi, Didik Mukrianto. 

Menurut Radityo, Garansi sebagai organisasi massa (Ormas) sudah saatnya meninggalkan pola perang wacana dan opini. Kata dia, Garansi akan bekerja nyata dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BANDUNG- Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesia (Garansi) yang merupakan organisasi massa (Ormas) pendukung Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News