OS-Wifanusa Diuji Sertifikasi, Litbang TNI AL Apresiasi Karya Anak Bangsa

OS-Wifanusa Diuji Sertifikasi, Litbang TNI AL Apresiasi Karya Anak Bangsa
OS-Wifanusa Diuji Sertifikasi, Bentuk Apresiasi Karya Anak Bangsa. OS-Wifanusa menjalani uji sertifikasi TNI AL di Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat, Kamis (5/5).

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Maritime Institute (IMI), Dr Y Paonganan mengaku terharu saat pesawat tanpa awak OS-Wifanusa menjalani uji sertifikasi TNI AL di Waduk Jatiluhur, Purwakarta Jawa Barat, Kamis (5/5).

Menurut Paonganan, uji sertifikasi ini merupakan bentuk apresiasi yang diperjuangkan anak-anak bangsa yang tergabung di IMI.

"Semoga hasil karya ini bisa berguna untuk Indonesia, tentu ini membuat kami makin semangat untuk mengembangkan pesawat ini menuju kesempurnaan sesuai peruntukan. Sertifikatnya akan terbit setelah tim Litbangal melalukan analisis dari hasil uji sertifikasi," kata Paonganan dalam keterangan persnya, Kamis (5/5).

Pesawat Tanpa Awak OS-Wifanusa merupakan karya IMI bekerja sama dengan PT Trimitra Wisesa Abadi. Uji Sertifikasi yang di pimpin langsung oleh Kadis Litbangal Laksma TNI Ir.Fedhy E. Wiyana beserta tim uji dari Mabes TNI AL dan Mabes TNI, berlangsung sukses.

Dalam sambutannya setelah pengujian selesai, Kadislitbangal mengapresiasi hasil karya anak bangsa tersebut.

"Kita patut berbangga atas karya anak bangsa ini, pesawat jenis ini sangat cocok dengan kondisi wilayah NKRI yang di dominasi lautan, semoga ke depan bisa dikembangkan untuk digunakan dalam menunjang berbagai aktivitas maritim, baik sipil maupun militer" ucap Fedhy.

‎Dalam uji tersebut, OS-Wifanusa berhasil menunjukkan performa terbaik, dari kestabilan terbang maupun ketepatan system dalam menjalankan misi seperti yang diprogramkan. (jpnn)

JPNN.com JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Maritime Institute (IMI), Dr Y Paonganan mengaku terharu saat pesawat tanpa awak OS-Wifanusa menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News