OSO: Hoaks Itu Membodohi Rakyat

OSO: Hoaks Itu Membodohi Rakyat
Ketum Partai Hanura Oesman Sapta menyapa ribuan anak yatim piatu, kaum dhuafa, lansia, dan penyandang disabilitas saat perayaan ulang tahun ke-12 Partai Hanura di kediaman Jakarta, Jumat (21/12). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memberantas hoaks di musim Pemilu 2019. Dia menegaskan hoaks itu jelas membodohi rakyat.

“Jangan ada dusta dan hoaks, karena hoaks itu jelas membodohi rakyat,” kata Oesman saat perayaan ulang tahun ke-12 Partai Hanura bersama 1.300 anak yatim piatu, kaum dhuafa, lansia, dan penyandang disabilitas di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Dia mengajak untuk menyatukan seluruh elemen bangsa. Pria yang karib disapa OSO itu menegaskan agar menghentikan pengotak-ngotakan bangsa.

“Mari satukan bangsa ini, jangan ada pengotak-ngotakan. Mari buktikan dengan kerja nyata," jelasnya.

Oso yang juga ketua DPD RI itu mengatakan hoaks telah menciptakan kegaduhan di masyarakat. Padahal, sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi.

Ketua DPD RI ini menyayangkan karena hoaks, saat ini masyarakat terus gaduh. Padahal, sebentar lagi Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan sekali.

“Kalau bisa, counter hoaks itu dengan kebenaran. Ayo satukan bangsa dengan kejujuran," katanya.

Menurut Oso, daripada buat hoaks, lebih baik lebih baik memikirkan kaum duafa. “Mereka sudah kurang perhatian. Doa mereka pastinya akan menyentuh rakyat Indonesia,” katanya.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memberantas hoaks di musim Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News