OSO: Indonesia Aman Selama Pilkada Serentak

OSO: Indonesia Aman Selama Pilkada Serentak
Warga menggunakan hak suaranya di Pilkada. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) memastikan bahwa Indonesia aman selama pelaksanaan pilkada serentak 2018, Rabu (27/6).

Oso mengatakan bahwa pilkada serentak kali ini ternyata membawa suasana yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat yang diawasi oleh masyarakat itu sendiri sudah optimal.

“DPD sesuai amanat konstitusi dan UU memiliki kewenangan, sudah turut serta melakukan pengawasan di seluruh Indonesia. Tim DPD yang dipimpin Ahmad Muqawwan dan Beny Ramdani, telah bekerja keras melihat fakta apa yang diisukan di daerah akan konflik danbahaya sama sekali zero,” kata Oso di gedung parlemen, Jakarta.

Senator asal Kalbar itu menyatakan bahwa aparat keamanan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah bekerja dengan baik.

“Para pemilih juga bekerja dengan baik, tulus, ikhlas dan turut menciptakan rasa aman. Jadi Indonesia aman,” jelas Oso.

Politikus berlatar belakang pengusaha ini mengatakan orang mencoba membangun suasana tidak aman sudah tersingkir ke pinggir jurang.

Sebab, ujar Oso, rakyat memilih untuk berpihak pada rasa aman dan ketulusan. Rakyat juga memilih pemimpin yang benar-benar menurut hati nuraninya.

“Itulah akhirnya, kami mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada rakyat Indonesia yang telah bekerja keras, bahu membahu, turun ke lapangan, meningkatkan nilai-nilai kebersamaan kebangsaan kepersatuan dan demokrasi,” katanya.

Oso mengingatkan bahwa perhitungan hasil pemilihan belum selesai dilakukan di tingkat KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News