Oso Ingin Tingkatkan Popularitas DPD

Oso Ingin Tingkatkan Popularitas DPD
Oso Ingin Tingkatkan Popularitas DPD

jpnn.com - JAKARTA - Malam ini, para anggota DPD RI periode 2014-2019 akan menentukan pemimpin baru. Salah satu nama yang sudah menyatakan siap maju sebagai Ketua DPD RI adalah senator asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang alias Oso.

Oso mengaku bersedia maju lantaran didesak rekan-rekan sesama senator lainnya. Padahal awalnya Ia sama sekali tidak punya rencana untuk maju.

"Insya Allah saya siap. Tapi saya tidak melakukan lobi-lobi. Hanya teman-teman saja yang melakukan lobi-lobi untuk saya. Kalo saya lobi-lobi sendiri untuk apa. Itu sama saja saya mementingkan diri sendiri. Nah, karena teman-teman yang melakukan itu maka saya bersedia," ujar Oso saat ditemui di kompleks parlemen, Rabu (1/10).

Disinggung mengenai programnya jika dipercaya jadi ketua nanti, Oso mengatakan ingin membuat DPD lebih dikenal masyarakat. Pasalnya, selama ini DPD kalah pamor dibanding tetangganya DPR RI.

Dikatakannya, masalah popularitas ini membuat kinerja DPD kurang diapresiasi masyarakat. Padahal lembaga yang sebelumnya dipimpin Irman Gusman itu sudah berbuat banyak untuk memperjuangkan aspirasi daerah.

"Oleh karena itu, ke depan kita harus kerja keras. Perlu kiranya DPD dipopulerkan dan disosialisasikan ke masyarakat. Jangan sampai ada orang ditanya apa itu DPD, orang itu ga ngerti. Padahal DPD ini dipilih oleh rakyat di daerah-daerah," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Malam ini, para anggota DPD RI periode 2014-2019 akan menentukan pemimpin baru. Salah satu nama yang sudah menyatakan siap maju sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News