Oso: Jangan Tantang Saya untuk Ribut

Oso: Jangan Tantang Saya untuk Ribut
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kiri) saat menerima para ketua DPD dan DPC Hanura se-Indonesia di Jakarta, Rabu (17/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Oesman Sapta Odang (Oso) menggelar silaturahmi dengan para ketua DPD dan DPC Partai Hanura se-Indonesia di rumahnya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1) malam. Dalam kesempatan itu, ketua umum Hanura pengganti Wiranto tersebut menyatakan tekadnya melawan melawan pihak-pihak yang mengganggu partainya.

Ratusan DPC dan puluhan DPD tampak bersemangat hadir memenuhi undangan tersebut. Semua kader Hanura yang hadir mengenakan jas kebesaran warna kuning kegelapan.

Oso dalam pidatonya menyatakan bahwa dia tetap sebagai ketua umum Hanura yang sah. "Saya bertanggung jawab bilamana terjadi sesuatu kepada Partai Hanura," kata Oso disambut tepuk tangan dan teriakan para kader partainya.

Dia menegaskan, dua hari lalu sudah menyusun kepengurusan baru Hanura berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Bahkan, kepengurusan baru itu sudah didaftarkan secara resmi ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Kemarin masukkan surat ke Kemenkumham. Ternyata ini hari sudah keluar keputusan itu bahwa kita yang sah," kata Oso kepada kader-kadernya.

Karena itu Oso mewanti-wanti siapa pun agar tak mengganggu keutuhan partainya. Dia memerintahkan kader-kader partainya melawan segala bentuk upaya merobek perjuangan partai yang dipimpinnya itu.

"Saya bilang saya orang yang tidak pernah mau ribut. Tapi jangan ditantang saya untuk ribut," kata Oso.

Menurut Oso, Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto pun memahami sikapnya. Terlebih, Oso dan Wiranto sudah berpuluh tahun menjalin hubungan dan bekerja sama dalam berbagai organisasi.

Oso mewanti-wanti siapa pun agar tak mengganggu keutuhan Hanura. Dia memerintahkan para kadernya melawan segala bentuk upaya merobek perjuangan partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News