Kubu Oso Tuding Sudding cs Lakukan Kejahatan Terstruktur

Kubu Oso Tuding Sudding cs Lakukan Kejahatan Terstruktur
Jumpa pers para ketua DPD Hanura pendukung kepemimpinan Oesman Sapta Odang di Jakarta, Rabu (17/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Ketut Wirawan menduga kelompok yang ingin melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (Oso) merupakan orang-orang yang anti-perubahan.

Mereka tidak bisa menerima langkah tegas yang diambil Ketua DPD RI tersebut di internal partai. Kelompok tersebut merasa ruang gerak menyalahgunakan kebijakan partai selama ini, menjadi sangat terbatas.

"Oso merupakan sosok yang membawa perubahan di partai ini. Sejak lama kelompok ini (yang ingin menggulingkan OSO,red) sering menyalahgunakan kebijakan partai," ujar Wirawan di Jakarta, Rabu (17/1).

Wirawan bahkan menilai, langkah yang diambil kelompok tersebut sebagai kejahatan yang terstruktur dan masif, dengan tujuan merusak kredibilitas Partai Hanura di mata publik.

"Saya memohon agar Ketua Dewan Pembina (Wiranto) sebaiknya bersikap netral, sesuai hasil Munaslub di Bambu Apus beberapa waktu lalu, di mana secara aklamasi menetapkan Oso sebagai ketua umum," katanya.

"Kami berharap konflik ini dapat diselesaikan dengan baik, dan semua pihak mematuhi apa yang diputuskan oleh Kemenkumham," pungkas Wirawan. (gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lebih Enak Zamannya Wiranto

Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto diminta untuk bersikap netral menyikapi konflik di partainya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News