Dukungan Hanura ke Jokowi di Pemilu 2019 Bisa Buyar

Dukungan Hanura ke Jokowi di Pemilu 2019 Bisa Buyar
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Hanura Djafar Badjeber menilai, para kader yang berusaha melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO), harusnya belajar dari konflik-konflik internal yang sebelumnya menimpa sejumlah partai.

Menurutnya, kudeta hanya akan melahirkan perpecahan dan itu sangat menyita seluruh energi partai yang saat ini tengah bersiap menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Pembangkangan ini sama halnya melemahkan Hanura. Mereka seharusnya belajar dengan dua atau tiga partai yang mengalami konflik, yang sampai kini ada yang belum selesai," ujar Djafar di Jakarta, Rabu (17/1).

Karena itu, Djafar mengajak pihak-pihak yang berseteru duduk bersama untuk mencari solusi penyelesaian.

Dalam hal ini peran nyata Ketua Dewan Pembina Wiranto sangat dibutuhkan untuk menjembatani.

Jadi, tidak ikut-ikutan merestui digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura.

"Agama menyuruh kita untuk musyawarah, apalagi nama partai ini Hati Nurani Rakyat. Pahami dan hayati itu dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Djafar juga mengingatkan, dukungan Hanura kepada Presiden Joko Widodo maju kembali di Pemilu 2019, bisa buyar jika Hanura gagal sebagai peserta pemilu.(gir/jpnn)


Menurutnya, kudeta hanya melahirkan perpecahan dan itu sangat menyita seluruh energi partai yang saat ini tengah bersiap menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News