Tak Terpengaruh Isu, Tetap Konsisten Dukung Oso

Tak Terpengaruh Isu, Tetap Konsisten Dukung Oso
Jumpa pers para ketua DPD Hanura pendukung kepemimpinan Oesman Sapta Odang di Jakarta, Rabu (17/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mempertegas dukungan mereka kepada kepemimpinan Oesman Sapta Odang (Oso). Dukungan untuk Oso didasari pentingnya menjaga keutuhan Hanura dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Hanura Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sunar Nugroho mengatakan, seluruh jajaran partainya di provinsi berstatus khusus itu tetap ingin menjaga keutuhan partai besutan Wiranto tersebut. Karena itu, DPD Hanura DIY tetap konsisten pada hasil musyawarah nasional luar biasa (munaslub) pada Desember 2016 yang memilih Oso sebagai ketum secara aklamasi.

"Kami konsisten bahwa kami tetap terhadap hasil Munaslub Jakarta, kami mendukung Pak Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum," kata Sunar saat menyatakan sikap di sela-sela Rapat Koordinasi DPD Partai Hanura se-Indonesia di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

Dia juga menepis isu bahwa DPD Partai Hanura DIY tidak solid. Selain itu, Sunar mengaku tak percaya dengan tuduhan miring yang untuk mendiskreditkan Oso.

"Kami tidak terpengaruh isu itu. Kami meyakini cara yang dilakukan mereka tidak benar dan hanya mengerdilkan partai," ungkapnya.

Sedangkan DPD Partai Hanura Jatim yang sempat ke berpihak ke kubu Sarifuddin Sudding dengan mengikuti rapat di Hotel Ambhara, Blok M, awal pekan ini juga berbalik mendukung Oso. Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jatim M Farhan memastikan pihaknya tetap mendukung kepemimpinan Oso.

"Jatim solid mendukung Pak OSO," kata Farhan yang hadir mewakili Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto. yang tengah melaksanakan umrah.(boy/jpnn)


Sejumlah DPD dan DPC Partai Hanura mempertegas dukungan mereka kepada kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Mereka tetap percaya dan mendukung Oso.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News