OSO Minta Tiongkok Menghargai Perbedaan

OSO Minta Tiongkok Menghargai Perbedaan
Ketua DPD RI Oesman Sapta di acara Workshop & Silaturahmi Nasional Pemerintah Desa Se-Indonesia yang digelar di Gedung International Convetion Exhibition (ICE) BSD (29/11). Foto: Undang Gunawan/Media DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta meminta pemerintah Tiongkok menghargai kaum minoritas yang ada di negaranya.

Dia mengatakan Indonesia saja bisa menghargai perbedaan-perbedaan yang ada di masyarakat.

"Saya menghargai andaikata di Tiongkok pun menghargai kehidupan kemasyarakatan yang berbeda-beda," kata Oesman di Jakarta, Jumat (21/12).

Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengatakan bahwa Tiongkok adalah sebuah negara yang sudah maju, sehingga diyakini tidak berpikir mundur lagi. "Jadi kami harapkan ini satu kecelakaan yang harus diperbaiki," jelasnya.

Seperti diketahui, etnis Uighur kembali menjadi sorotan dunia internasional setelah Tiongkok dikabarkan menahan satu juta suku minoritas di kamp indoktrinasi. (boy/jpnn)


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta meminta pemerintah Tiongkok menghargai kaum minoritas yang ada di negaranya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News