Oso Sebut Amien Sudah Berusia Lewat tapi Merasa Muda

Oso Sebut Amien Sudah Berusia Lewat tapi Merasa Muda
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (berkaus) dan Ketua Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (25/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Oso) merespons kritik mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat era pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai pengibulan terhadap rakyat. Menurut Oso, kritik yang dilontarkan Amien itu tak terlepas dari gayanya yang emosional.

"Saya kan kenal Pak Amien Rais ini lama. Pak Amien Rais ini orangnya emosi. Dan sampai sekarang dia masih emosional. Dan dia masih merasa dirinya muda, padahal umur kan sudah lewat," ucap Oso di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (25/3).

Ketua umum Partai Hanura itu mengharapkan Amien di usianya yang tak muda lagi bisa memberikan kritik yang sifatnya membangun. Misalnya, Amien melontarkan kritik dengan gaya seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Mestinya dalam umur-umur yang lewat ini dia bisa mengimbangi besannya, Zulkifli. Zulkifli itu kan walaupun lebih muda dari Amien Rais, tapi kadang-kadang dia bisa mengimbangi bahasa-bahasa yang, ya sebagai ketua MPR," harap senator asal Kalimantan Barat itu.

Oso sebagai ketua umum partai yang mendukung Jokowi tak mempersoalkan kritik Amien. Namun, Oso sebagai sahabat juga mengingatkan pendiri PAN itu tak asal tuduh.

"Pak Amien mengkritik boleh, tapi kalau bisa jangan menuduh, begitu," pintanya.

Apakah kritik keras Amien itu karena kurangnya komunikasi mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu dengan Jokowi? Oso mengatakan, Amien memang tak melihat komunikasinya dengan pemerintah baik atau buruk.

"Pak Amien memang begitu orangnya, biar komunikasi juga kalau dia mau embat, embat saja. Itu susahnya sama Pak Amien," pungkas Oso sembari tersenyum.(fat/jpnn)


Oesman Sapta mengingatkan Amien Rais agar dalam mengkritik tidak asal tusuh. Menurunya, Amien masih merasa muda meski usianya sudah uzur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News