JPNN.com

Osvaldo Haay Lakukan Core Training, Apa Itu?

Rabu, 25 Maret 2020 – 18:55 WIB
Osvaldo Haay Lakukan Core Training, Apa Itu? - JPNN.com
Osvaldo Haay. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay tak mau diam saja selama libur kompetisi Liga 1 akibat wabah virus Corona.

Osvaldo memilih berlatih sendiri di rumah dengan latihan yang dikenal dengan sebutan core training.

Apa itu core training? Osvaldo menjalani latihan tersebut untuk menjaga massa dan kekuatan ototnya. Bentuk latihannya ada beberapa macam, namun yang dilakukan pemain asal Papua itu ialah dengan sit up, kemudian bird-dog crunch dan yang terakhir standing bycyle crunch.

Menurutnya, latihan ini memang menjadi pilihan karena dia menjalankan tugas dari tim pelatih untuk tetap menjaga kondisi. Dengan latihan yang berat, dia merasa kondisinya tetap bugar dan menjaga adaya tahan tubuh dari penyakit.

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," ucap pemain yang langganan dipanggil Timnas ini.

Agar tidak bosan dan tetap bisa bersemangat, dia melakukan core training itu bersama dengan adik dan keponakannya di rumah. Dengan begitu, olahraga yang sederhana itu bisa tetap maksimal. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama