Otak Pelaku Perampokan Warnet yang Sempat Viral Itu Akhirnya Tertangkap, Lihat Tampangnya

Otak Pelaku Perampokan Warnet yang Sempat Viral Itu Akhirnya Tertangkap, Lihat Tampangnya
Kapolsek IB I Kompol Yenni Diarti saat menginterogasi tersangka Endak yang ikut merampok warnet. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi akhirnya berhasil meringkus HK alias Endak, 17, salah satu pelaku perampokan Warnet Kingdom Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sumsel, pada Januari 2020 lalu.

Tersangka Endak ditangkap saat berada di rumahnya Jl Puncak Sekuning, Gg Timor, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Senin (20/7/2020).

“Saat melakukan aksinya tersangka bersama empat orang temannya yakni Rahmat, Jefri, Refi dan Rizky Pratama. Dua sudah tertangkap dan menjalani hukuman,” kata Kapolsek IB I Kompol Yenni Diarti, saat dikonfirmasi, Selasa (21/7/2020).

Tersangka Endak merupakan otak dari aksi perampokan yang mereka lakukan. “Dalam penyelidikan kami, tersangka Endak ini sudah beberapa kali melakukan tindakan kejahatan kriminal di sejumlah wilayah. Terakhir perampokan di warnet dan menjadi otaknya,” katanya.

Lalu, tersangka juga pernah membegal pengendara sepeda motor di seputaran taman TVRI yang korbannya mengalami luka parah.

“Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tandasnya.

Di hadapan polisi, saat melakukan perampkan warnet Kingdom tersangka mengaku hanya bertugas menakuti korban dengan pisau. “Aku bawa motor, pisau sudah memang aku bawa setiap hari, terus bawa pedang. Kawan aku ada yang bawak senpi tetapi senpi mainan korek api cuma untuk mengancam korban saja,” akunya.

Tersangka dan teman-temanya membawa uang sebesar Rp500 ribu dari dalam laci. Sebelumnya, tersangka dan teman-temannya terlibat cekcok mulut di depan warnet, lalu masuk ke warnet dan langsung mengancam korban dengan pisau.

Polisi akhirnya berhasil meringkus HK alias Endak, 17, salah satu pelaku perampokan Warnet Kingdom Jalan Puncak Sekuning, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sumsel, pada Januari 2020 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News