Ousmane Dembele Pakai Nomor Warisan Neymar di Barcelona

Ousmane Dembele Pakai Nomor Warisan Neymar di Barcelona
Ousmane Dembele. Foto: Joma/Diario AS

jpnn.com, BARCELONA - Beres. Proses transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona selesai. Dembele akan memakai nomor warisan Neymar di Barcelona.

Dembele resmi diperkenalkan kepada fan di Camp Nou, Senin (28/8). Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu yang langsung memperkenalkan karyawan barunya itu menyebutkan, biaya perekrutan pemain timnas Prancis itu mencapai EUR 105 juta (sekitar Rp 1,6 triliun), di luar biaya atau bonus lain sekitar EUR 40 juta.

Angka EUR 105 juta sudah cukup untuk memecahkan transfer pembelian Barcelona sepanjang sejarah. "Selamat datang di klub kami, di kota kami. Klub sudah memantau Dembele sekitar dua atau tiga tahun yang lalu," kata Bartomeu.

Oh iya, sebelum perkenalan Dembele, Bartomeu tiba di Camp Nou disambut teriakan fan 'Bartomeu mundur'. Namun sudah lah, itu tidak menghalangi acara pokok Barca Senin ini.

Dembele dikontrak hingga 2022. Di Barcelona, pemain kelahiran Vernon (Prancis) 20 tahun yang lalu ini memakai nomor warisan Neymar; 11.

"Saya senang berada di Barcelona dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena membawa saya ke sini. Tujuan saya ke sini cuma mau memenangi piala sebanyak mungkin bersama Barcelona," kata Dembele. (adk/jpnn)

Beres. Proses transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona selesai. Dembele akan memakai nomor warisan Neymar di Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News