JPNN.com

OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

Kamis, 02 April 2020 – 23:55 WIB OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19 - JPNN.com
OYO Siapkan Hotel untuk Para Tenaga Medis Covid-19. Foto: OYO Indonesia 

jpnn.com, JAKARTA - OYO Hotels and Homes Indonesia turut mendukung pemerintah dalam menangani dampak virus corona atau Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan hotel sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menjadi pejuang dalam menangani pandemi ini.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim mengatakan, dengan memberikan fasiltas yang layak dan nyaman untuk beristirahat selama masa bertugas.

"Mereka rela bekerja siang dan malam dengan jam kerja yang panjang, mengambil risiko hingga meninggalkan keluarga demi merawat pasien. Untuk itu, kami menyediakan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya, guna mempermudah akses mereka untuk menginap, membersihkan diri, ataupun hanya sekadar melepas lelah di tengah kondisi sulit ini," ungkap Alfian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Alfian menambahkan, fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak bersama keluarga atau kerabat terdekat lantaran sering berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 setiap harinya.

Inisiatif ini sebelumnya juga telah diberlakukan di berbagai wilayah yang terdampak Covid-19 seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Supaya para staf hotel dapat bekerja dengan tenang dan nyaman selama masa sulit ini, OYO juga memberikan pembekalan informasi oleh tenaga ahli medis untuk memastikan pemahaman yang tepat terkait virus corona.

Sebelumnya, OYO juga telah mengalokasikan dana sebesar USD 200 ribu (Rp 2,7 miliar) di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta RMB (Rp 1,9 miliar) khusus untuk wilayah Tiongkok untuk turut menanggulangi Covid-19.

Dana tersebut dialokasikan untuk membantu para mitra pemilik aset dan anggota keluarga mereka di daerah-daerah yang terkena dampak Covid-19.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri