P1 Pertanyakan Janji Nadiem Makarim Melengkapi Formasi PPPK, Maret Sudah Lewat Lho

P1 Pertanyakan Janji Nadiem Makarim Melengkapi Formasi PPPK, Maret Sudah Lewat Lho
P1 Pertanyakan Janji Nadiem Makarim Melengkapi Formasi PPPK, Maret Sudah Lewat Lho. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Guru lulus passing grade (PG) atau prioritas satu (P1) mempertanyakan janji Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk melengkapi formasi PPPK yang tidak diusulkan Pemda.

Janji Nadiem ini diungkapkan saat HUT ke-77 PGRI pada 3 Desember 2022. Saat itu ada tiga janji yang diungkapkan menteri pendidikan kebudayaan dan teknologi (mendikbudristek).

Salah satunya adalah  jika pemda tidak mengajukan formasi sesuai kebutuhan, maka pemerintah pusat yang akan melengkapi formasi tersebut. 

"Kami masih penasaran dengan janji Menteri Nadiem Makarim soal melengkapi formasi ini," kata Ketum Forum Guru honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Kamis (20/7).

Seingat Heti, Nadiem mengungkapkan jika sampai Maret 2023 usulan formasi PPPK belum maksimal, maka akan diambil alih Kemendikbudristek. 

Langkah tersebut diambil Nadiem untuk menuntaskan guru lulus PG yang belum mendapatkan formasi PPPK 2021/2022.

"Maret sudah lewat, tetapi belum ada tanda-tanda mau melengkapi formasi PPPK 2023," ujarnya.

Heti bertanya-tanya apakah janji Nadiem di depan Presiden Joko Widodo dan ribuan guru yang hadir langsung di Semarang tahun lalu itu hanya sekadar candaan atau benar-benar akan direalisasikan.

P1 pertanyakan janji Nadiem Makarim melengkapi formasi PPPK, Maret sudah lewat terus selanjutnya bagaimana?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News