PA 212: Ratusan Ribu Massa Siap Kepung Kedubes Prancis

PA 212: Ratusan Ribu Massa Siap Kepung Kedubes Prancis
Massa PA 212 saat menggelar aksi beberapa waktu lalu. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah ormas Islam berencana melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Menteng, Jakarta Pusat pada 2 November nanti.

Mereka melakukan aksi sebagai respons atas pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mendukung penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, aksi ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya sebagai bentuk pemberitahuan. “Pemberitahuan sudah dikirim ke polisi,” ujar Novel kepada wartawan, Jumat (30/10) malam.

Menurut dia, akan ada ratusan ribu massa yang ikut dalam aksi tersebut. “Insyaallah bisa sampai ratusan ribu (massa),” tambah Novel.

Novel menyebut massa itu berasal dari berbagai wilayah. Namun, mayoritas berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten.

“Ya seperti biasa, sebagian besar dari sekitaran Jakarta, Jabar, hingga Banten,” imbuh Novel.

Lanjut Novel menuturkan, dalam aksi dengan tajuk Aksi Bela Nabi itu, akan diisi dengan pembacaan kitab Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengecam dan mengutuk keras Presiden Prancis yang mempropagandakan kebenciannya kepada Islam dan melindungi penista nabi,” tegas Novel.

Sejumlah ormas Islam bakal turun ke jalan melakukan aksi demo di depan Gedung Kedubes Prancis, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News