Pabrik Aqua di Bali Raih Proper Kategori Emas dari KLHK

Pabrik Aqua di Bali Raih Proper Kategori Emas dari KLHK
Pabrik Aqua. Foto: Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone-AQUA kembali meraih Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) Kategori Emas, dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK).

Untuk periode 2020-2021 ini, Anugerah PROPER Emas diraih oleh Pabrik Aqua Mambal, Bali.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin kepada Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

PROPER merupakan upaya pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memiliki ketaatan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan mengukur kinerja keberlanjutan perusahaan melalui berbagai inisiatif yang telah dilakukan. 

Peringkat kinerja PROPER dibedakan menjadi lima warna yaitu Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam.  Untuk aspek ketaatan minimal adalah Biru, Merah dan Hitam.

Sedangkan kriteria penilaian aspek yang masuk kategori lebih dari yang dipersyaratkan, adalah Hijau dan Emas.

Selain kategori Emas, pada kesempatan yang sama, tujuh pabrik Aqua lainnya juga menerima Anugerah PROPER Hijau.

Danone-AQUA kembali menerima Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) Kategori Emas, dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News