Pabrik Baru SG di Sulawesi Rampung 2011

Pabrik Baru SG di Sulawesi Rampung 2011
Pabrik Baru SG di Sulawesi Rampung 2011
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SG) menargetkan penyelesaian pembangunan pabrik baru di Sulawesi pada tahun depan. Pabrik baru ini diharapkan mampu mendongkrak produksi pabrik semen plat merah ini, hingga 20,5 juta ton pada 2011 mendatang.

"Peningkatan produksi, karena ada pabrik baru yang dibangun di Sulawesi dan selesai pada 2011. Menyusul di Jawa pada 2012 nanti, sehingga diharapkan bisa tercapai produksi 24 juta ton," kata Dirut PT SG, Dwi Soetjipto, kepada pers seusai menerima penghargaan Tokoh Finansial Terbaik untuk Listed Company 2010 di Jakarta, Rabu (15/12).

Dijelaskan Dwi, hingga akhir 2010, kapasitas produksi semen dari tiga anak grup di bawah perseroan ini mencapai 19,5 juta ton. Target ini diharapkan tidak terlalu terpengaruh kejadian gempa di Padang yang sempat menghentikan operasi pabrik waktu itu. Karenanya, upaya pembangunan pabrik baru dan memaksimalkan upaya produksi melalui bottlenecking, terus dilakukan oleh SG.

"Saat ini, tingkat utilisasi produksi perseroan sudah mencapai taraf yang sangat optimal. Salah satunya dengan melakukan debottlenecking project," terang Dwi pula.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SG) menargetkan penyelesaian pembangunan pabrik baru di Sulawesi pada tahun depan. Pabrik baru ini diharapkan mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News