Pabrik Daur Ulang Limbah Plastik asal Tiongkok Itu Akhirnya Tutup

Pabrik Daur Ulang Limbah Plastik asal Tiongkok Itu Akhirnya Tutup
Pos Satpam Masuk Kawasan PT San Hai. Foto: Dalil-Harahap / Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Perusahaan daur ulang limbah plastik, PT San Hai asal Tiongkok akhirnya menutup usahanya yang berada di Tanjunguncang, Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Syakyakirti, mengatakan, perusahaan tersebut diketahui sudah tidak lagi beroperasi sejak April 2019 lalu.

“Kalau saya tidak salah sebelum puasa sudah tutup,” kata dia saat dihubungi batampos.co.id, Senin (24/6/2019).

BACA JUGA: Airlangga Klaim Dapat Dukungan Solid Senior Golkar untuk Maju Jadi Ketum

“Sampai sekarang belum ada mantan karyawannya yang melapor ke kita, jadi kemungkinan hak-hak karyawannya sudah selesai semua,” kata dia lagi.

Pada awal Maret 2019 lalu, perusahaan tersebut disegel Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Perusahaan itu juga diketahui bermasalah dengan tenaga kerja asing (TKA) dan penampungan limbah plastik.

Hingga saat ini, perusahaan yang berada di kawasan Industri galangan PT Putera Perkasa Harapan itu masih menjalani serangkaian proses penyelidikan oleh DLH.

“Belum selesai masalahnya itu, mana boleh beroperasi. Masih tutup sampai sekarang. Pekerja pun tak ada lagi,” ujar salah seorang pekerja galangan kapal yang berdekatan dengan PT San Hai.

Perusahaan daur ulang limbah plastik, PT San Hai asal Tiongkok akhirnya menutup usahanya yang berada di Tanjunguncang, Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News