Pabrik Militer Iran Dihancurkan Drone Misterius, Menlu: Serangan Pengecut

Pabrik Militer Iran Dihancurkan Drone Misterius, Menlu: Serangan Pengecut
Drone. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Drone misterius menyerang sebuah pabrik industri militer di dekat kota Isfahan, Iran, Sabtu (28/1) malam, menyebabkan ledakan keras di lokasi objek vital tersebut.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. Tehran dalam pernyataan resmi hari ini juga menyebutnya sebagai serangan pesawat nirawak oleh pihak tak dikenal.

Menteri luar negeri Iran menyebut serangan itu aksi pengecut yang bertujuan untuk menciptakan ketidakamanan di republik Islam.

"Tindakan seperti itu tidak akan memengaruhi tekad para ahli kami untuk maju dalam pekerjaan nuklir damai kami," kata Hossein Amirabdollahian kepada wartawan dalam sambutannya di televisi.

Kementerian Pertahanan berusaha mengecilkan peristiwa dengan mengatakan ledakan itu hanya menyebabkan kerusakan kecil dan tidak ada korban jiwa.

Video media Iran menunjukkan kilasan cahaya di pabrik tersebut, yang digambarkan oleh kantor berita resmi IRNA sebagai pabrik amunisi. Rekaman juga menunjukkan kendaraan darurat dan truk pemadam kebakaran di luar kompleks.

"Sekitar pukul 23:30 (2000 GMT) pada Sabtu malam, serangan yang gagal dilakukan dengan menggunakan Kendaraan Udara Mikro (MAV) di salah satu lokasi bengkel kementerian," kata Kementerian Pertahanan dalam pernyataan yang disiarkan oleh TV pemerintah.

Dikatakan satu pesawat tak berawak ditembak jatuh "dan dua lainnya terjebak dalam jebakan pertahanan dan meledak. Itu hanya menyebabkan kerusakan kecil pada atap gedung bengkel. Tidak ada korban jiwa."

Menteri luar negeri Iran menyebut serangan drone itu aksi pengecut yang bertujuan untuk menciptakan ketidakamanan di republik Islam

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News