Pabrik Mobil Hyundai Ditargetkan 2021 Sudah Bisa Berproduksi

Pabrik Mobil Hyundai Ditargetkan 2021 Sudah Bisa Berproduksi
Kunjungan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ke pabrik Hyundai di Indonesia. Foto: HMMI

jpnn.com, JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), memastikan pembangunan pabrik di Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat, tetap sesuai jadwal meskipun di tengah pandemi corona.

Proyek Hyundai senilai 1,55 miliar dolar AS ini diharapkan bisa menyerap 3.720 tenaga kerja dalam dua tahap pembangunan.

Pemerintah diwakili Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, menyatakan mengawal, membantu dan memfasilitasi kelangsungan pembangunan pabrik mobil Hyundai.

"Hari ini kita lihat jelas, sekalipun di tengah pandemi COVID-19, tetapi mereka mampu menjalankan proyeknya, tentu dengan memperhatikan SOP oleh pemerintah. Ini harusnya dijadikan contoh bagi industri atau investor lain yang tengah menjalankan usaha di Indonesia, bahwa di tengah COVID-19 bukan berarti usahanya tidak jalan, semuanya jalan," kata Bahlil, dalam keterangan resmi.

Pemerintah juga sangat mengapresiasi, kata Bahlil, karena Hyundai tetap menargetkan akan sudah berproduksi pada Desember 2021.

"Kita akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan menghasilkan mobil listrik. Kita harus dukung," ujarnya.

Presiden Hyundai Motor Asia Pasific Lee Young Tack mengatakan Hyundai memahami saat-saat ini merupakan situasi sulit yang dihadapi oleh Indonesia dan dunia.

Namun, semua rencana perusahaan akan tetap dijalankan tanpa penundaan.

Hyundai Indonesia, memastikan pembangunan pabrik di Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat, tetap sesuai jadwal meskipun di tengah pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News