Pabrik Pengolahan Plastik Ludes Terbakar

Pabrik Pengolahan Plastik Ludes Terbakar
Pabrik Pengolahan Plastik Ludes Terbakar

jpnn.com - CIKARANG PUSAT  -  Dua hari berturut-turut Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditimpa musibah kebakaran hebat. Kali ini, kebakaran terjadi di pabrik plastik PT Imanuel Jaya Plastik, yang beralamat di Kampung Rawa Sentul RT 02/RW 03, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bangunan yang terbakar itu adalah pabrik penggilingan biji plastik milik PT Imanuel Jaya Plastik, saat karyawan sedang bekerja," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi, Iptu Makmur kepada wartawan, Kamis (7/8).

Diketahui, pabrik itu merupakan milik Koko alias Acung dan akibatnya, pemilik diduga mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Kerugian materi masih dalam penghitungan sementara. Saat ini masih dalam penyelidikan petugas," ujarnya.

Pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah saksi mata. Tercatat sudah ada empat orang yang dimintai keterangan di antaranya, Robert (35), Supri (35), Apud (50), Karyawan CV Tirta MD samping tempat kejadian perkara (TKP) dan Olga (39) karyawati PT Imanuel Jaya Plastik.

"Penyebab kebakaran masih kami dalami kasus ini dan saksi-saksi itu masih dalam pemeriksaan petugas di Mapolresta Bekasi," terangnya.

Dari data yang dihimpun Radar Bekasi (Grup JPNN), kebakaran pabrik plastik tersebut  diduga karena knalpot mesin giling plastik yang dimiliki pabrik tersebut mengeluarkan api dan membakar rumput kemudian merembet ke stereoporm yang ada di pabrik yang sudah berdiri sekitar 9 tahun itu. Karena angin yang cukup kencang, akhirnya menghanguskan beberapa bangunan dan sepeda motor yang ada dilokasi tersebut.

Gudang tersebut berdiri diatas tanah yang luasnya sekitar 3000 meter persegi berikut kantor. Tiga rumah yang berdekatan dengan lokasi tersebut, tepatnya di RT 02/03 milik Danang, Sa'i dan Nadi juga dilahap si jago merah.

CIKARANG PUSAT  -  Dua hari berturut-turut Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditimpa musibah kebakaran hebat. Kali ini, kebakaran terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News