Pabrik Petasan Meledak, 11 Orang Tewas

Pabrik Petasan Meledak, 11 Orang Tewas
Pabrik Petasan Meledak, 11 Orang Tewas

jpnn.com - BEIJING--Sebuah pabrik kembang api di wilayah Guangxi, China, meledak dan terbakar, sehingga menewaskan 11 orang serta melukai belasan orang lainnya.

Ledakan itu terjadi di pabrik kembang api di kota Cenxi, Giangxi, pada Jumat (1/11) lalu, demikian keterangan media pemerintah seperti dikutip ibtimes (2/11).

Atas kejadian ini, aparat kepolisian setempat telah menangkap dua pengusaha yang diduga pemilik pabrik tersebut.

Industri kembang api di China selama ini tidak diawasi secara maksimal, sehingga beberapa kali menimbulkan insiden mematikan dalam beberapa tahun terakhir. Seperti Februari lalu, sebuah truk yang membawa kembang api meledak di jalan layang, Henan, wilayah tengah China, yang menewaskan sedikitnya lima orang dan menyebabkan jalan layang itu nyaris runtuh.

Setahun kemudian, pada Februari 2010, 19 orang tewas dalam ledakan di Provinsi Guangdong. Kemudian 19 orang tewas akibat ledakan pada Agustus di Kota Yichun, Provinsi Heilongjiang. Sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan. (esy/jpnn)


BEIJING--Sebuah pabrik kembang api di wilayah Guangxi, China, meledak dan terbakar, sehingga menewaskan 11 orang serta melukai belasan orang lainnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News