Pabrik Tucson dan Santa Fe Ditutup Sementara, Pasokan ke Indonesia Aman?

Pabrik Tucson dan Santa Fe Ditutup Sementara, Pasokan ke Indonesia Aman?
Lini produk mobil Hyundai di Indonesia. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hyundai Motors telah menutup sementara pabrik mereka yang berlokasi di Ulsan, Korea Selatan. Penutupan tersebut lantaran setelah seorang pekerja dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Dampak dari penutupan pabrik itu dikabarkan mendatangkan kerugian besar bagi Hyundai. Menurut laporan NDTV beberapa hari lalu menyebutkan, saham Hyundai mengalami penurunan lebih dari 5 persen.

Lantas bagaimana dengan suplai unit Hyundai untuk Indonesia? Mengingat pabrik Hyundai di Korea Selatan juga memproduksi beberapa mobil yang juga dipasarkan di Indonesia seperti Tucson dan Santa Fe.

Dikatakan oleh Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, pihaknya sampai saat ini belum ada konfirmasi penjelasan resmi dari pihak Hyundai Korsel.

"Kalo lihat dari media memang pabrik tersebut ditutup sementara. Yang mana pabrik tersebut telah memproduksi Santa Fe dan Tucson. Namun kami belum mendapatkan informasi resmi dari principal," ucap Hendrik melalui pesan singkatnya, Selasa (3/3).

Hendrik menambahkan, pihaknya belum bisa menyebutkan kapan pabrik tersebut akan kembali beroperasi lagi.

"Saya tidak punya informasi berapa lama pabrik tersebut tutupnya," tambahnya.

Ketika ditanya soal masalah pasokan unit dari Korea Selatan ke tanah air apakah akan terkena dampak? Hendrik pun mengaku belum mendapatkan kabar. Menurutnya kedua mobil masih mempunyai stok di sini.

Hyundai Motors menutup sementara pabrik Tucson dan Santa Fe di Ulsan, Korsel. Penutupan tersebut lantaran setelah seorang pekerja dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News