Terima Kasih, Pace Ganjar Bikin Para Mahasiswa Papua Perantau Terharu

Terima Kasih, Pace Ganjar Bikin Para Mahasiswa Papua Perantau Terharu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi para mahasiswa Papua yang merantau di Semarang. Foto: Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Puluhan mahasiswa di Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Tegalwareng Kota Semarang terkejut bukan main ketika kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (15/4).

Ganjar yang datang menggunakan sepeda, sengaja mampir ke asrama itu untuk melihat kondisi mahasiswa asal provinsi paling timur di Indonesia itu.

Saat Ganjar datang, beberapa mahasiswa Papua sedang duduk santai di teras asrama. Melihat Ganjar datang, mereka langsung berlari menghampiri dan membangunkan beberapa teman yang masih tidur.

Meski singkat, pertemuan antara mahasiswa Papua dengan Ganjar berlangsung hangat dan penuh canda. Kepada Ganjar, semua mahasiswa Papua yang ada di Semarang mengaku dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah semuanya sehat. Mereka di sini semangat dan pintar memasak. Saya sudah kangen berkunjung ke Papua, kangen makan papeda," kata Ganjar.

Pada pertemyan itu Ganjar sempat memesan papeda kepada mahasiswa Papua di asrama tersebut. Namun, mereka tidak bisa memenuhi permintaan Ganjar karena bahan untuk membuat papeda tidak ada di Semarang.

"Mintalah dikirim dari kampung, nanti kita pesta papeda di sini. Sambil bakar batu kan asyik," imbuhnya.

Tak hanya menyapa, Ganjar juga datang untuk memberikan bantuan. Bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain diberikan untuk membantu mahasiswa Papua di Semarang selama wabah COVID-19 ini.

Para mahasiswa Papua yang merantau di Semarang belum mendapatkan bantuan dari pemda asal tetapi dapat duluan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News