Pacitan Jadi Lautan Atribut Partai Demokrat

Pacitan Jadi Lautan Atribut Partai Demokrat
Atribut Partai Demokrat yang memenuhi Kabupaten Pacitan menyambut kedatangan Presiden SBY, Rabu (16/10). FOTO: Yessy Artada

jpnn.com - PACITAN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini tengah menghadiri acara peresmian empat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi di kabupaten Pacitan.

Tak main-main, persiapan untuk mempersiapkan acara peresmian ini pun terbilang cukup wah, sebab di sepanjang menuju tempat peresmian PLTU di Sudimoro, Pacitan, berbagai atribut telah berjejer menghiasi sepanjang jalan.

Selain bendera merah putih dan umbul-umbul warna-warni, yang paling mencolok mata adalah spanduk partai Demokrat yang turut menghiasi sepanjang perjalanan menuju lokasi peresmian di kilometer 55 Pacitan.

Bahkan atribut partai Demokrat jumlahnya tampak lebih dominan dibanding bendera merah putih. Ukuran atribut partai Demokratpun bermacam-macam, dari besar sedang sampai yang kecil.

Salah satu panitia keamanan acara tersebut mengatakan bahwa selama seminggu panitia telah sibuk mempersiapkan keamanan, termasuk memasang bendera merah putih maupun atribut partai Demokrat.

"Kami mempersiapkan ini semua selama seminggu termasuk pasang bendera dan spanduk di sepanjang jalan menuju lokasi ini," ujar salah satu panitia yang engan disebutkan namanya pada JPNN di sela-sela acara peresmian 4 PLTU Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10).

Pemasangan bendera dan spanduk partai Demokrat ini dipersiapkan mulai dari daerah Lorok di 20 km sampai ke lokasi di km 55 Pacitan. Untuk mengamankan dan memasang bendera serta atribut partai Demokrat, ada 2 ribu personil gabungan yang dikerahkan.

"Semuanya ada 2 ribu orang jumlahnya, itu gabungan dari Brimob, TNI AD, TNI AL, Kodim di Pacitan," terangnya.

PACITAN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini tengah menghadiri acara peresmian empat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berlokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News