Pacman Dicurigai Mengemplang Pajak

Pacman Dicurigai Mengemplang Pajak
Pacman Dicurigai Mengemplang Pajak
MANILA - Reputasi petinju juara dunia tinju asal Filipina Manny Pacquiao sedang dipertaruhkan. Dia dituduh mengemplang pajak di negaranya, Filipina. Bila terbukti, dia terancam dipenjara dua tahun.

Pemerintah Filipina telah menyatakan tidak akan memberikan keistimewaan kepada Pacman, julukan Pacquiao. Mereka juga menolak anggapan permintaan kepada Pacman untuk melaporkan penghasilannya sebagai upaya mempermalukan petinju berusia 34 tahun itu.

Seorang anggota kongres di Filipina menyatakan, mereka lebih suka melihat Pacman berada di ring ketimbang di penjara. Makanya, mereka berharap Pacman bersedia melunak dan melaporkan penghasilannya.

Sebelumnya, Pacman menolak. Juara dunia di delapan kelas berbeda itu enggan melaporkan beberapa dokumennya, sehingga biro pendapatan Filipina kemudian menudingnya menyembunyikan informasi yang berkaitan dengan pembayaran pajak.

MANILA - Reputasi petinju juara dunia tinju asal Filipina Manny Pacquiao sedang dipertaruhkan. Dia dituduh mengemplang pajak di negaranya, Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News