Pacu Distribusi Logistik, PT SPSL Kini Jalur Baru Belawan-Pematang Siantar

Pacu Distribusi Logistik, PT SPSL Kini Jalur Baru Belawan-Pematang Siantar
PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) membuka layanan multimoda jalur baru Belawan-Pematang Siantar untuk meningkatkan distribusi logistik di Sumut. Foto: dok SPSL

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) membuka layanan multimoda jalur baru Belawan-Pematang Siantar untuk meningkatkan distribusi logistik nasional, khususnya di Sumatera Utara.

Direktur Komersial dan Teknik SPSL, Ichwal Fauzy Harahap mengatakan pembukaan layanan multimoda jalur tersebut dioperasikan anak perusahaan SPSL, yakni PT Prima Indonesia Logistik, yang berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia dan PT Sumatera Tobacco Trading Company.

Menurut Ichwal, pembukaan layanan multimoda jalur Belawan-Pematang Siantar bertujuan untuk mengintegrasikan kawasan hinterland dengan pelabuhan.

“SPSL sebagai Subholding Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development berkomitmen untuk mendukung kelancaran distribusi logistik nasional.

"Integrasi antara hinterland dan pelabuhan kami wujudkan melalui kolaborasi dengan para pelaku industri. Layanan multimoda ini tidak hanya mengandalkan moda angkutan darat, tetapi juga mengintegrasikan kereta api,” ujar Ichwal, Senin (13/11).

Ichwal menjelaskan bahwa layanan multimoda jalur Belawan – Pematang Siantar akan memperlancar arus barang, mempersingkat waktu pengiriman, dan meningkatkan reliability serta safety dalam pendistribusian barang.

Pada triwulan ketiga 2023, SPSL berhasil melayani transportasi logistik multimoda sebanyak 8.426 box di Kawasan Sumatera Utara, melalui jalur Sei Mangkei – Belawan, Sei Mangkei – Kuala Tanjung, dan Kuala Tanjung – Belawan.

"SPSL akan terus menjalankan eksplorasi untuk pengembangan layanan multimoda yang terintegrasi, dengan fokus utama pada keamanan dan kecepatan logistik," ungkap Ichwal.

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) membuka layanan multimoda jalur baru Belawan-Pematang Siantar untuk meningkatkan distribusi logistik di Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News