Pacu Perekonomian Sumedang, 3 Instansi Dukung Budi Daya Sapi lewat Skema KUR

Pacu Perekonomian Sumedang, 3 Instansi Dukung Budi Daya Sapi lewat Skema KUR
Penandatanganan akad kredit di kantor Bank bjb Cabang Sumedang dengan disaksikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Pimpinan Cabang Bank bjb Sumedang Ahmad Juansyah dan M. Dio Wicaksonoadi selaku pemilik PT Cemerlang Jaya Makmur. Foto: Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan terus berkolaborasi untuk memacu perekonomian wilayahnya.

Salah satu bentuk kolaborasi itu, yakni budi daya sapi yang dilakukan bersama dengan petani milenial yakni PT CJM, Bank bjb, dan pemerintah daerah.

Dia membeberkan Bank bjb menyalurkan kredit sebesar Rp 1,4 milyar untuk 23 orang peternak, masing-masing mendapat Rp 65 juta.

"PT CJM bertindak sebagai penjamin hasil ternaknya. Ini merupakan suatu ikhtiar untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat, " katanya.

Menurutnya, para penerima bantuan yang amanah ke depannya  akan mendapatkan plafon KUR sampai dengan Rp 500 juta atau sebanyak 25 ekor sapi. 

"Bank bjb berkomitmen untuk menambah modal lebih besar lagi, yakni sampai Rp 500 juta apabila petani bisa amanah dalam mengelola dana sebelumnya," jelasnya.

H Dony menyebutkan program tersebut menjadi solusi terhadap permasalahan yang biasanya dihadapi para peternak yaitu modal dan pasar.

"Manfaatkan peluang ini untuk kesejahteraan kita karena hakikat pembangunan yaitu peningkatkan akses modal pasar yang berkualitas bagi para pelaku usaha, salah satunya para peternak di Kabupaten Sumedang," tegas H Dony.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan terus berkolaborasi untuk memacu perekonomian wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News