Bupati Sumedang Apresiasi Cara Kreatif Peningkatan Capaian Vaksinasi Massal

Bupati Sumedang Apresiasi Cara Kreatif Peningkatan Capaian Vaksinasi Massal
Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi mengatakan capaian dosis dua di Jawa Barat sudah berada di atas angka 70 persen. Foto: Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumedang H. Dony  Ahmad Munir mengapresiasi upaya kreatif yang dilakukan oleh Polda Jabar bersama Polres Sumedang dalam memacu target vaksinasi masal.

Pasalnya, upaya itu adalah bagian dari memproteksi warga dari Covid-19 varian Omicron.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi Polda Jabar dan Polres Sumedang menyasar dan menyisir masyarakat yang belum divaksin. Inilah salah satu ikhtiar agar vaksinasi capaiannya akan lebih tinggi lagi," ungkapnya.

H. Dony membeberkan persentase capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Kabupaten Sumedang hanya tinggal dua persen lagi untuk mencapai angka 90 persen.

"Untuk mencapai angka 90 persen ini sudah mulai susah mencarinya. Di samping karena komorbid, ada juga beberapa penyakit lainnya sehingga tidak lolos di vaksin. Tetapi kami akan berusaha mencari mana yang belum," tegasnya.

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi mengatakan capaian dosis dua di Jawa Barat sudah berada di atas angka 70 persen.

Polda Jabar menargetkan untuk vaksinasi Dosis I bisa secepatnya mencapai angka 90 persen.

"Itu target utama yang ingin kami capai. Capaian angka ini menjadi motivasi kita untuk terus berupaya dengan segala cara dan bantuan serta dukungan semua pihak untuk mencapai tujuan kesehatan di Provinsi Jawa Barat," katanya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi upaya kreatif yang dilakukan oleh Polda Jabar bersama Polres Sumedang dalam memacu target vaksinasi masal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News