Pagi Ini Ketinggian Air di Bendung Katulampa Normal

Pagi Ini Ketinggian Air di Bendung Katulampa Normal
Pintu Air Katulampa, Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Senin (2/3) pagi tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Bogor turun menjadi 40 centimeter (cm) atau normal. Sebelumnya pada Minggu (1/3) pukul 15:00 WIB ketinggian air mencapai 70 cm atau Siaga IV.

Petugas Jaga Bendung Katulampa Achmad Aliyudin mengatakan, menurunnya TMA di Bendung Katulampa pada Senin pagi ini, karena di kawasan Puncak Bogor tidak turun hujan deras.

"Hanya hujan gerimis di sebagian Bogor pada Minggu malam," katanya.

Aliyudin menjelaskan, TMA yang mencapai 70 cm pada Minggu sore, kemudian turun menjadi 50 cm pada Minggu malam sekitar pukul 21:00 WIB. Kondisi relatif stabil hingga Senin pagi. Kemudian, pada Senin sekitar pukul 07:00 WIB, turun lagi menjadi 40 cm.

Sedangkan cuaca di Kota Bogor pada Senin pagi ini terpantau mendung tipis. Berdasarkan data prakiraan cuaca di laman bmkg.go.id, diperkirakan, pada siang hingga sore ini akan turun hujan di kawasan Puncak Bogor yakni, Cipanas, Cisarua, Gadog Ciawi, Kota Bogor, Cibinong, dan Kota Depok.

Sebelumnya, TMA di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Sabtu (29/), juga naik cukup signifikan dari kondisi normal 30 cm pada pukul 16:00 WIB, menjadi 60 cm atau siaga IV pada pukul 17:00 WIB akibat hujan deras yang turun di kawasan Puncak Bogor pada Sabtu. (antara/jpnn)

Menurunnya tinggi muka air di Bendung Katulampa pada Senin pagi ini, karena di kawasan Puncak Bogor tidak turun hujan deras.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News