Pagi Ini, Megawati Lantik 'Pasukan Khusus' PDIP buat Pilkada 2015

Pagi Ini, Megawati Lantik 'Pasukan Khusus' PDIP buat Pilkada 2015
Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan semakin siap menghadapi pilkada serentak yang akan digelar akhir tahun ini. Secara infrastruktur kelembagaan, partai pemenang Pilpres 2014 ini juga kian kuat.

Konsolidasi PDI Perjuangan bakal mencapai puncaknya dengan pelantikan Departemen, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi secara nasional, Kamis (27/8) pagi ini. 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan langsung melakukan pelantikan tersebut di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"BP Pemilu dan Badan Saksi merupakan alat pemenangan yang akan memberikan dukungan efektif bagi para calon kepala daerah yang sudah dididik dalam sekolah Partai beberapa waktu yang lalu," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menambahkan, pelantikan ini menjadi momentum pergerakan mesin politik partai dan gelora semangat gotong royong untuk menjadikan pilkada sebagai momentum konsolidasi dan membangun komitmen kerakyatan.

"PDI Perjuangan meyakini bahwa dengan elektabilitas partai 35.7 persen sebagaimana hasil survei terakhir, akan terus bergerak menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk berpihak pada wong cilik sebagaimana ditunjukkan oleh kader PDI Perjuangan yang sedang menjabat seperti Risma (Tri Rismaharini-Wali Kota Surabaya), Hasto Wardoyo (Bupati Kulon Progo), atau Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah)," ujar Hasto. (adk/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan semakin siap menghadapi pilkada serentak yang akan digelar akhir tahun ini. Secara infrastruktur kelembagaan, partai pemenang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News