Pagi Ini Presiden Jokowi Berangkat ke Kaltim, Ini Agendanya Sampai Petang Nanti

Pagi Ini Presiden Jokowi Berangkat ke Kaltim, Ini Agendanya Sampai Petang Nanti
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor pada acara ritual mengisi air dan tanah ke dalam Kendi Nusantara di titik nol IKN, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Hari ini, Presiden Jokowi kembali akan mengunjungi lokasi ini dan menghadiri sejumlah agenda lainnya. Foto: Dokumen/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan.

jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (22/6) pagi ini.

Di sana, Jokowi akan kembali mengunjungi lokasi ibu kota negara (IKN) Nusantara hingga membuka Kongres XXXII Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) 2022 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Convention Hall Samarinda.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan sejumlah agenda Presiden Jokowi selama berada di Benua Etam, nama lain Kaltim.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Isran Noor, para menteri dan sejumlah pejabat pusat akan bertolak menuju lokasi persemaian di Mentawir, Penajam Paser Utara, menggunakan helikopter.

Rencananya, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan melakukan peletakan batu pertama tanda pembangunan persemaian Mentawir.

Persemaian yang sudah dikembangkan sejak beberapa waktu lalu itu akan menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kaltim dan dunia.

Bibit-bibit pohon yang disemai di lokasi itu nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang-ruang IKN Nusantara di Sepaku.

“Pak Presiden ke Kaltim untuk memantau progres pembangunan IKN,” kata Gubernur Isran Noor, Selasa (21/6).

Presiden Jokowi kembali akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Selain mengunjungi IKN Nusantara, berikut ini sejumlah agenda Jokowi selama di Benua Etam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News