Paguyuban Demak Bintoro Nusantara Siap jadi Mitra Pemerintah Memajukan Daerah

Paguyuban Demak Bintoro Nusantara Siap jadi Mitra Pemerintah Memajukan Daerah
Paguyuban Demak Bintoro Nusantara Siap jadi mitra pemerintah memajukan daerah. Foto: Dok PDBN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) Mayjen TNI (Purn) Hartomo mengungkapkan tak banyak perubahan di daerah Demak.

Menurutnya, Demak memiliki banyak potensi, sehingga perlu mendapatkan perhatian agar makin maju.

Hal itu diungkapkan Hartomo dalam silaturahmi dan buka puasa bersama di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4).

"Kota Demak masih pecinan, pecinan itu bukan ada gedung-gedung baru, tetapi hanya catnya saja yang diperbarui dan juga trotoarnya saja. Potensi Demak itu ya tidak bisa dipungkiri, karena Demak itu dataran rendah, tingkat potensinya ya hanya pertanian dan pertanian inilah yang harus kita kelola dengan baik," kata Hartomoyang juga eks Kabais TNI itu.

Hartomo menyebutkan pemda harusnya mengelola beras-beras atau padi-padi yang ada di Demak yang dari cara tradisional menjadi modern.
Lalu, potensi lainnya bisa dikembangkan lewat hal-hal lainnya antara lain bisa tanam cabe, bawang dan lainnya.

"Posisi kabupaten Demak memang kondisinya seperti itu, kalau kita usul 'oh tanam jambu cocok, tapi jambu kan panennya hanya setahun sekali. nah sambil menunggu panen jambu yang setahun sekali apa yang harus kita lakukan? Jadi, menurut saya pertanian di Demak harus diperbaiki agak demak bisa lebih maju," tegas Hartomo.

Eks Danpusterad itu berharap ajang pertemuan dan silaturahmi dapat membawa banyak manfaat.

"Tak kalah pentingnya sebagai suatu bentuk dukungan moral kepada semua pihak yang mempunyai misi membangun Demak menjadi kota lebih maju dan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Hartomo.

Ketua Dewan Pembina Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN) Mayjen TNI (Purn) Hartomo mengungkapkan tak banyak perubahan di daerah Demak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News