Pahala: Kinerja BTN Masih On Track

Pahala: Kinerja BTN Masih On Track
Direktur Utama BTN Pahala N Mansury (batik). Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) mencatatkan kinerja perseroan pada triwulan semester I masih tetap baik dan on track di tengah pandemi corona.

Sejauh ini BTN masih optimistis bisnis di sejumlah industri ada yang masih bertumbuh.

Terlebih, perbankan memegang peranan cukup besar dalam mendorong aktivitas ekonomi masyarakat agar tetap bertahan dalam pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini bisnis BTN masih berjalan baik. Pada industri yang masih berpeluang untuk bertahan dan tumbuh tersebut, BTN akan ikut andil menyokong pertumbuhannya agar laju ekonomi tetap berjalan," kata Direktur Utama BTN Pahala N Mansury, Jumat (8/5).

Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan kredit BTN yang masih tumbuh sekitar 4,59% atau telah menyalurkan kredit sampai dengan TW 1 tahun 2020 sekitar Rp253,25 triliun. 

Adapun kinerja perseroan secara umum akan diumumkan pada Minggu kedua Mei 2020.

Kinerja perseroan yang masih terjaga baik tersebut menurut Pahala karena BTN senantiasa menjaga kualitas kredit dan penguatan cadangan perseroan terutama pada masa pandemi Covid-19. 

Dengan likuiditas yang mencukupi, Bank BTN masih konsisten menjalankan fungsi intermediasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tetap mencatatkan pertumbuhan kredit yang posisif pada kuartal I/2020.

Bank Tabungan Negara (BTN) akan ikut andil menyokong pertumbuhannya agar laju ekonomi tetap berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News