Pahe di Eropa, Premium di Malaysia

Pahe di Eropa, Premium di Malaysia
NICKY Hayden, Rossi, Valentino Rossi, Ducati, Honda, Repsol, Dani, Pedrosa, MotoGP, Stoner, Lorenzo, Fiat Yamaha
MASUKNYA Claiming Rule Team (CRT) membuat uji coba motoGP terpecah. Tim-tim yang ingin tes kualitas premium boyongan ke Malaysia. Bagi yang mau paket hemat (pahe) cukup uji coba di Eropa.

KECUALI beberapa motor CRT, hampir semua kontestan MotoGP 2012 sudah menyelesaikan proses pembutan motor mereka. Motor-motor itu berikutnya diserahkan kepada tim mekanik. Selanjutnya, para mekanik mencari setingan terbaik untuk masing-masing pembalap.

Untuk mencari setingan terbaik itu, beberapa rangkaian uji coba sudah diagendakan. Penyelenggaranya adalah IRTA (International Road Racing Teams Association). Akhir tahun lalu sebenarnya sudah ada uji coba di Valencia, namun saat itu motor belum sepenuhnya selesai dikembangkan. Kini, di awal 2012, motor sudah benar-benar jadi. Tes pertama yang diselenggarakan mulai besok (31/1) sampai Kamis (2/2) di Sirkuit Sepang, Malaysia, akan benar-benar memberikan petunjuk siapa yang bakal hebat musim ini.

Sejak beberapa tahun lalu, Malaysia menjadi tempat favorit bagi kontestan MotoGP untuk menguji coba motor terbaru mereka. Tidak hanya lebih hangat dari pada Eropa, suhu Sirkuit Sepang yang dikenal sangat panas memberikan tantangan tersendiri. Itu untuk mengetes sejauh mana kemampuan motor maupun pembalap menghadapi kondisi ekstrem.

MASUKNYA Claiming Rule Team (CRT) membuat uji coba motoGP terpecah. Tim-tim yang ingin tes kualitas premium boyongan ke Malaysia. Bagi yang mau paket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News