Pahit! Lima Laga Persib Tanpa Penonton

Pahit! Lima Laga Persib Tanpa Penonton
Atep, Kapten Persib Bandung.Foto: ISWARA BAGUS N/JAWA POS RADAR SOLO/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Persib Bandung bakal kehilangan potensi pendapatan dari tiket penonton.

Kenyataan pahit itu harus mereka terima setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman berat kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib, yaitu lima pertandingan tanpa penonton.

Dari surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017, memutuskan bahwa penonton Persib dilarang menyaksikan langsung pertandingan tim kebanggaan mereka untuk lima kali pertandingan.

Sanksi tersebut masing-masing berlaku ketika Atep Rizal dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 di kandang Perseru Serui, sore kemarin (29/7).

Nah, empat laga lainnya, berlangsung di putaran kedua. Masing-masing dua laga home yaitu, menjamu PS TNI (5/8) dan Gresik United (20/8) serta dua laga away dengan bertandang ke markas Arema FC (12/8), serta Sriwijaya FC (16/8).

Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus mengatakan, sanksi itu merujuk kepada pasal 67 serta 11 huruf (e) kode disiplin PSSI.

"Kami memutuskan untuk melarang suporter Persib memasuki stadion saat Persib bermain sebanyak lima pertandingan,” kata Asep.

"Semoga keputusan kami ini bisa menjadi efek jera dan semua pihak bisa sadar dan tidak lagi mengulangi perbuatan mereka," tambahnya.

Manajemen Persib Bandung bakal kehilangan potensi pendapatan dari tiket penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News