Pak Anies, 18 Kelurahan dan 54 RW Kebanjiran Lagi

Pak Anies, 18 Kelurahan dan 54 RW Kebanjiran Lagi
Banjir menggenangi sejumlah rumah warga Lenteng Agung, Senin (5/2). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wilayah DKI Jakarta kembali terendam banjir, Kamis (15/2). Hujan deras pagi tadi menimbulkan genangan di 18 kelurahan dan 53 RW ibu kota.

Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melaporkan, sejak pukul 13.00 WIB banjir sudah melanda kawasan Jakarta Timur, Pusat, Barat, dan Utara.

"Banjir melanda empat kota administrasi Jakarta, 18 kelurahan dan 53 RW," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (15/2) sore.

Di Jakarta Timur sendiri, sebanyak 5 RW dilanda banjir, di antaranya kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, dan Rawamangun. Kemudian wilayah Jakarta Pusat, banjir terpantau di Kramat dan Paseban.

Wilayah yang paling banyak dilanda musibah rendaman air itu yakni di Jakarta Barat. Adapun banjir terjadi pada 27 RW di kelurahan Kalideres, Kamal, Kapuk, Rawa Buaya, dan Tegal Alur.

Disusul sebanyak 18 RW di wilayah Jakarta Utara, tepatnya di kawasan Ancol, Kamal Muara, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Lagoa, Pegangsaan Dua, Penjaringan, dan Sungai Bambu.

Sementara itu, penelusuran JawaPos.com, dalam akun Twitter resmi milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tinggi muka air seluruh pintu air di ibu kota masih dalam status aman.

Namun ada tiga pintu air yang memasuki status siaga 3 atau waspada pada update terakhir pukul 14.00-15.00 WIB, yakni PA Karet dengan ketinggian mencapai 450 cm, PA Pasar Ikan 170 cm, dan PA Pulogadung 590 cm. (ce1/yes/JPC)


Wilayah DKI Jakarta kembali terendam banjir, Kamis (15/2). Hujan deras pagi tadi menimbulkan genangan di 18 kelurahan dan 53 RW ibu kota.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News