Pak Anies, Ada Kritikan Nih dari PDIP Soal Pembangunan Rumah Susun

Pak Anies, Ada Kritikan Nih dari PDIP Soal Pembangunan Rumah Susun
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Agustina Hermanto (Tina Toon). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait program pembangunan rumah susun untuk 2022.

Menurut anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Agustina Hermanto, program pembangunan rusun untuk 2022 belum mencapai target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 2017-2022.

Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tina Toon, juga menyebut pembangunan rumah susun di Cakung Barat, Jalan Tongkol, Kelapa Gading, Padat Karya Jakarta Utara, PIK II, dan Pulo Jahe, tidak ideal seperti yang ditargetkan RPJMD DKI.

Padahal, menghabiskan anggaran senilai Rp 150 miliar pada 2022.

"Pembangunan rumah susun ini kami rasa masih jauh dari ideal mengingat dalam RPJMD tahun 2017-2022, Bapak Gubernur mencanangkan akan membangun 250 ribu unit hunian bagi warga DKI Jakarta," ujar Tina Toon di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/11).

Untuk itu, Fraksi PDI Perjuangan mendorong Pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan pengisian rumah susun yang sudah dibangun sebelumnya bersama pemerintah pusat.

"Di sisa masa jabatan ini, kami juga mengimbau kepada Gubernur Anies Baswedan untuk segera mengoptimalkan rumah-rumah susun yang sudah selesai tetapi masih belum ada penghuninya."

"Terutama yang dibangun oleh pemerintah pusat, sehingga bisa segera dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Pak Anies Baswedan, ada kritikan nih dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI soal pembangunan rumah susun.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News