JPNN.com

Pak BJ Habibie Wafat Pukul 18.05 WIB, Semua Keluarga Dekat Ikut Melepas

Rabu, 11 September 2019 – 19:12 WIB Pak BJ Habibie Wafat Pukul 18.05 WIB, Semua Keluarga Dekat Ikut Melepas - JPNN.com
Tampilan patung Presiden ketiga RI BJ Habibie yang pada Januari lalu, masih dalam tahap pembangunan di Isimu, Kabupaten Gorontalo. Foto: ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/pd.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (12/9) pukul 18.05 WIB.

Bacharuddin Jusuf Habibie, nama lengkap beliau, wafat pada usia 83 tahun. Seperti dilansir Antara, putra Pak BJ Habibie, Thareq Kemal membenarkan ayahnya meninggal dunia pukul 18.05 WIB.

Saat meninggal, pria kelahiran Parepare itu ditemani dan dilepas oleh keluarga dekat termasuk kedua anak dan cucu-cucunya. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie, mengatakan bahwa keluarga dekat sudah berkumpul sejak sore tadi.

Presiden Joko Widodo bersama keluarga juga sudah tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar lima menit setelah wafatnya Pak BJ Habibie wafat.

Jokowi tiba dengan menggunakan mobil sedan hitam berpelat nomor RI 1, didampingi putranya Gibran Rangkabuming Raka.

Selain Jokowi dan keluarga, juga tampak yang sudah hadir ke RSPAD ialah Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama istri Siti Ruby Aliya Rajasa. (ant/jpnn)

Simak! Video BJ Habibie Tutup Usia:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...