Pak Bupati Ini Peringatkan Kades Jangan Korupsi Dana Desa

Pak Bupati Ini Peringatkan Kades Jangan Korupsi Dana Desa
Bupati Kupang Korinus Masneno (kiri) memberikan ucapan selamat kepada salah satu dari 74 orang kepala desa yang dilantik pada Senin (19/12/2022). ANTARA/Benny Jahang

jpnn.com, KUPANG - Bupati Kupang Korinus Maseno mewanti-wanti para kades di daerah itu jangan melakukan korupsi dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat tiap tahun.

Peringatan itu disampaikan Bupati Korinus Masneno saat melantik 74 orang kepala desa atau kades di Oelamasi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (19/12).

"Kami perlu ingatkan agar dalam pengelolaan dana desa harus hati-hati. Prinsip kehati-hatian sangat penting sehingga tidak masuk dalam persoalan hukum," ujarnya.

Para kades yang dilantik merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak pada 7 November 2022 untuk periode 2022 hingga 2028.

Korinus menyebut dalam pengelolaan keuangan desa harus mengikuti aturan yang berlaku sebagai benteng bagi para kades maupun perangkat desa tidak terjerumus persoalan hukum.

"Jika keluar dari aturan maka berujung pada masalah hukum," tegasnya.

Dia menjelaskan dana desa yang dialokasikan pemerintah tiap tahun harus memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

Korinus pun berharap para kades yang telah dilantik lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi wilayahnya guna kepentingan kesejahteraan masyarakat desa.

Bupati Kupang Korinus Maseno mewanti-wanti para kades di daerah itu jangan melakukan korupsi dana desa. Begini kalimatnya. Hatri-hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News