Pak Ganjar Adalah Contoh Baik Pejabat yang Mendatangi Para Buruh Hari Ini

Pak Ganjar Adalah Contoh Baik Pejabat yang Mendatangi Para Buruh Hari Ini
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengunjungi rusun yang ditempati para buruh. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperingati hari buruh internasional atau May Day pada Sabtu (1/5) dengan mengunjungi sejumlah rumah susun (rusun) yang dihuni buruh untuk membagikan paket sembako.

"Saya sengaja menengok rusun di Kota Semarang, karena para penghuninya banyak yang buruh sehingga dalam perayaan hari buruh ini, kami mencoba membantu untuk menunjukkan perhatian kita pada mereka," kata Ganjar.

Terdapat dua rusun yang dikunjungi Ganjar di Kota Semarang, yakni rusun Pekunden belakang Balai Kota Semarang dan rusun Bandarharjo di Kecamatan Semarang Utara.

Di tempat itu, Ganjar membagi-bagikan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, teh, gula, snack lebaran dan lainnya. Selain itu, ada pula ikan segar yang dibeli khusus untuk para buruh itu.

Orang nomor satu di Jateng itu bahkan rela menaiki tangga hingga lima lantai agar bisa menyapa langsung para buruh dan memberikan paket sembako. Ia tak canggung masuk ke bilik rusun buruh dan berbincang bersama.

"Sehat bu, kok ndak pada kerja. Oh libur hari buruh to. Kok nggak demo?" sapa Ganjar pada para buruh itu.

"Enggak pak, lagi Covid. Mending di rumah saja daripada demo," celetuk salah satu buruh.

Dari perbincangan itu, Ganjar menerima sejumlah masukan, termasuk aduan tentang banyaknya buruh yang mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi dua rusun yang ditempati para buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News